Senin, 14 April 2014

SPRING 2014 WATCH LIST


Well setelah untuk beberapa season sebelumnya saya tidak dapat mengikuti anime yang tayang dikarenakan ketiadaan sarana untuk menontonnya, akhirnya saya bisa menonton anime secara berkala untuk musim ini. Seperti biasanya, musim semi adalah musim dimana jumlah anime bagus yang tayang cukup banyak. Untuk musim ini sendiri list yang saya ikuti sedikit melebihi dugaan saya, namun mau bagaimana lagi kesemua anime tersebut memang layak untuk disimak. Tak perlu lama berikut list tontonan saya untuk musim ini.



1.PUCHIMASU!!
"Puchimasu!!" merupakan season lanjutan dari anime puchimas yang tayang pada tahun lalu. Anime ini menceritakan kembali para idol dari agensi 765 pro beserta tuyul makhluk imut yang menggemaskan bernama puchidol yang merupakan "kembaran" dari masing2 personilnya. Saya yang merupakan fans im@s tentu saja tidak perlu alasan untuk melewati anime satu ini, ditambah tiap puchidol memang menggemaskan untuk dilihat.


2.HAIKYUU!!
Merupakan adaptasi manga berjudul sama karangan Furudate Haruichi yang diterbitkan di Weekly Shonen Jump. Mengisahkan perjuangan Hinata Shoyo yang bercita-cita sebagai atlet voli setelah melihat pertandingan SMU Karasuno di televisi sewaktu ia masih SMP. Setelah ia berhasil masuk SMU yang diidolakannya tersebut ternyata ia mendapati bahwa dirinya satu sekolah dengan Setter yang pernah mengalahkannya sewaktu turnamen SMP, Kageyama Tobio. Saya yang belum pernah menyentuh manganya cukup terpukau melihat impresi yang didapat dari episode perdananya. Porsi lawakan yang tepat sasaran, dan animasi permainan voli yang sejauh ini masih masuk akal (lol) langsung membuat saya positif mengikuti serial satu ini.


3.MANGAKA-SAN TO ASSISTANT SAN THE ANIMATION
Mengisahkan keseharian komikus mesum Aito Yuuki yang selalu mencoba merayu asistennya Ashisu Sahoto sebagai referensi dalam membuat manganya (yang dimana permintaannya selalu berbau erotis). Merupakan adaptasi manga berjudul sama buatan Hiroyuki, anime ini menampilkan porsi lawakan yang cukup walau menurut saya masih sedikit kurang mengena. Namun saya langsung memutuskan untuk menonton anime satu ini demi melihat adegan editornya yang tersipu lebih banyak lagi.


4.DATE A LIVE II
Date A Live II melanjutkan perjuangan Shido dalam menjaga emosi para spirit agar keselamatan dunia terjaga dari ancaman Gempa Dimensi. Setting yang ditampilkan langsung melanjutkan akhir sisen sebelumnya, dan tentu saja bakal ada karakter baru yang akan membuat ramai serial satu ini. Saya pribadi sebenarnya tidak terlalu menggemari DAL, namun saya tetap menonton serial ini dikarenakan art Tsunako dan bakal ada beberapa adegan gore setelah sempat dibocorkan oleh teman saya yang membaca LNnya.


5.LOVE LIVE! SEASON 2
Akhirnya setelah setahun dari penayangan season pertamanya, para penggemar kesembilan idol dari SMU Otonokizaka dapat menikmati penampilan mereka sekali lagi! Setelah gagal mengikuti kontes Love Live sebelumnya, akhirnya para anggota u's sekali lagi mencoba peruntungan untuk mengikuti kontes tersebut sekali lagi. Mampukah para idol u's memenangkan kontes tersebut sebelum para anggota kelas tiga lulus? Animasi yang ditampilkan sunrise masih eyecatchy seperti biasa, namun OP baru yang ditampilkan di season barunya ini tidak se-earcatchy "bokura wa ima no naka de" tapi setidaknya ending songnya masih cukup earcatchy. 


6.JOJO'S BIZARRE ADVENTURE STARDUST CRUSADERS
Akhirnya setelah setahun berselang dari penayangan anime JoJo's bizarre adventure yang meliputi Part 1 dan Part 2 manganya, para penggemar setia dari manga karya Hirohiko Araki sekali lagi dapat melihat para Karakter manly bergerak di layar kaca dengan fabulous. 100 tahun berselang setelah akhir dari Part 1, DIO akhirnya kembali untuk mengancam dunia dengan kekuatannya. Berbekal kekuatan baru bernama Stand, Kujo Jotaro pergi menuju mesir bersama teman-temannya demi menghentikan ambisi DIO. Animasi yang ditampilkan untuk Stardust Crusader ini jauh melampaui season sebelumnya. Openingnya, Stand Proud tidak kalah fabulous dengan Sono chi wo sadame dan Bloody Stream. Namun cukup disayangkan hingga kini Stardust Crusaders belum memiliki lagu ending, semoga saja hal ini tidak berlangsung lama. 


7.MAHOUKA KOUKOU NO RETTOUSEI
Bagi sebagian besar orang, Mahouka merupakan anime yang paling banyak ditunggu di season ini. Saya belum pernah menyentuh Mahouka sama sekali, namun saya pribadi tidak benci genre yang dimiliki oleh anime ini. Mengisahkan kakak adik Shiba, Tatsuya dan Miyuki yang baru memasuki SMU sihir namun karena alasan yang belum dijelaskan di animenya, sang kakak masuk ke Course II sementara sang adik memasuki Course I dimana Course I merupakan Course untuk murid yang menguasai kemampuan sihir tinggi. Plot yang ditampilkan sebenarnya tidak baru sama sekali, dimana sang tokoh utama merupakan underdog namun memiliki kemampuan khas yang menjadikan dirinya setingkat dengan para jenius. Namun saya langsung mengikuti anime ini begitu mengetahui sebagian besar karakter utamanya disuarakan oleh beberapa main seiyuu dari anime Ore no Imouto no Konna ni Kawaii Wake ga Nai.


8.AKUMA NO RIDDLE
Saya mengenal serial ini lewat manganya yang diterbitkan di majalah Newtype setiap bulannya. Mengisahkan Azuma Tokaku yang harus melindungi Ichinose Haru dari incaran murid di kelasnya yang seluruhnya merupakan pembunuh bayaran, namun kelak Azuma pun memiliki perasaan khusus kepada Ichinose. Untuk genre yuri sebenarnya akuma no riddle memiliki plot yang menarik, namun sayang animenya memiliki pace yang kelewat cepat untuk manganya. Yah, saya sendiri masih bakal nonton anime ini demi mendengar suara Sugita sebagai Kaiba sensei.


9.NO GAME NO LIFE
NGNL menceritakan dua kakak beradik, Sora dan Shiro, yang merupakan NEET yang memiliki kemampuan tinggi dalam memainkan game apapun. Suatu ketika, kakak beradik ini dipanggil oleh seorang "dewa permainan" ke sebuah dunia lain dimana di dunia tersebut mengutamakan permainan di atas segalanya, dan semua permasalahan diselesaikan dengan permainan. Seolah berada di surga, Sora dan Shiro pun memutuskan untuk tetap tinggal di dunia tersebut untuk melihat sejauh mana kemampuan mereka berdua. Merupakan keputusan yang bagus menunjuk seiyuu kirito sebagai seiyuu Sora, dimana semakin memperkuat kesan "invicible" yang dimilikinya. Yang jelas saya akan tetap mengikuti anime ini demi melihat loli adegan permainan yang menegangkan.


10. ATELIER ESCHA & LOGY-ALCHEMISTS OF DUSK SKY
Merupakan adaptasi dari RPG buatan Gust, anime ini mengisahkan keseharian 2 alchemist yang baru ditugaskan di bagian R&D Biro Investigasi cabang Corseit. Untuk episode pertamanya, anime ini dapat menampilkan beberapa konten di gamenya dengan cukup baik, seperti side quest, adegan pertarungan melawan monster (walau hanya sesaat) dan tentunya adegan alchemy menggunakan Kuali khas serial Atelier (Dimana kalau dilihat dalam bentuk animasi seperti ini cukup mengundang tawa saat melihatnya lol). Untuk orang yang belum pernah memainkan gamenya (seperti saya) tentu tidak akan melewatkan kesempatan versi animenya ini.


11.CAPTAIN EARTH
Merupakan anime mecha dari studio BONES untuk season ini. Mengisahkan perjuangan seorang pemuda bernama Manatsu Daichi yang secara misterius memiliki kekuatan untuk mengendalikan mecha yang diberi nama "Earth Engine" untuk melawan robot misterius yang diberi nama "Kill T Gang" yang berasal dari Uranus. Dibuat oleh tim yang mengerjakan Star Driver, Captain Earth sekilas memiliki beberapa unsur yang dimiliki anime mecha karya studio BONES lainnya. Desain Earth yang sekilas mengingatkan akan Heroman, dan kemunculan musuhnya yang sedikit banyak mengingatkan saya akan "Glittering Crux" di anime Star Driver. Plot yang ditampilkan belum banyak, namun harapan saya semoga BONES tidak mengecewakan banyak pihak seperti pada eureka seven AO lalu.


12.KNIGHTS OF SIDONIA
Merupakan adaptasi dari manga karya mangaka Blame yang pernah saya baca sebelumnya, Tsutomu Nihei. Mengisahkan usaha manusia dalam melawan alien misterius bernama Gauna dimana satu-satunya cara untuk mengalahkan Gauna adalah dengan menggunakan tombak bernama Kabizashi yang digunakan oleh robot berukuran raksasa yang disebut dengan nama Gardes. Tanikaze Nagate merupakan manusia yang sebelumnya tinggal di sektor bawah dari Sidonia, namun dengan cepat ia dipercayai untuk mengendarai unit Gardes yang legendaris, Tsugumori. Knights of Sidonia menggunakan animasi 3DCG, dimana saya rasa sangat tepat untuk menghidupkan suasana Sidonia dan Gauna yang ditampilkan di manganya. Detil yang ditampilkan tidak main-main, bahkan saya berani bilang bahwa untuk episode pertamanya, Sidonia no Kishi memiliki kualitas yang tidak kalah dengan movie 3DCG kebanyakan. Semoga saja kualitasnya bisa dipertahankan hingga akhir.


13.KENZEN ROBO DAIMIDALER
Merupakan anime mecha comedy untuk season ini, Daimidaler mengisahkan Madanbashi Koichi yang memiliki kekuatan bernama Hi ERO yang diperlukan untuk menggerakkan robot raksasa bernama Daimidaler. Bersama Sonan Kyouko dari organisasi Prince Beauty Salon, Koichi sekarang menghabiskan hari-harinya melawan robot buatan Penguin Empire. Diproduksi oleh studio yang juga mengerjakan Highschool DxD, tentu saja Daimidaler juga menawarkan adegan dada yang jumlahnya tidak sedikit. Dada, mecha, Dada,lawak erotis, dan OP yang dinyanyikan band buatan masaaki endoh, Endoh Kai. Siapa yang bisa bilang tidak untuk menonton anime setelah disuguhi semua itu?



Fyuh, gak dirasa list anime saya untuk season ini cukup banyak yah. Sebenarnya masih ada beberapa anime yang masih cukup layak ditonton season ini namun saya sudah berprinsip untuk tidak menonton anime terlalu banyak untuk satu season. Selain sedikit melelahkan (dan tidak ada koneksi lebih ;__; ), saya masih harus untuk meluangkan waktu untuk urusan IRL, menyelesaikan tumpukan game, dan sebagainya. Yang jelas sih untuk season ini ada satu anime yang sangat saya tidak sarankan untuk ditonton, yakni Dai Shogun. Kecuali anda benar-benar penggemar berat ilustrasi Yamashita Shunya, mungkin anda bakal nonton anime satu ini. Namun kalo saya sih, lebih baik menggunakan waktu untuk melakukan hal yang lebih berguna.....menulis Blog misalnya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar