Sabtu, 13 April 2013

SPRING 2013 WATCH LIST


Season baru telah tiba, dan itu artinya tontonan baru juga tiba (yaaayyy). Untuk spring tahun ini list anime yang tayang benar-benar banyak yang bagus. Beberapa merupakan sekuel dari anime bagus yang telah tayang sebelumnya, dan anime baru juga banyak yang tak kalah bagus. Tak perlu waktu lama inilah beberapa anime yang menjadi tontonan saya selama 3 bulan ke depan.


-Devil Survivor 2 The Animation
Adaptasi dari game Strategy RPG buatan ATLUS untuk konsol NDS, dan staff yang mengerjakan anime ini tak banyak berbeda dari staff yang mengerjakan Persona 4 The Animation. Mengisahkan Hibiki Kuze yang tiba-tiba memiliki kemampuan memanggil demon yang berjuang menghadapi ancaman Septentrion bersama Devil Summoner lainnya.

-Ginga Kikoutai Majestic Prince
Season ini lumayan dipenuhi oleh anime mecha, namun sejauh ini anime inilah yang menjadi favorit saya. Mengisahkan Team Rabbit yang beranggotakan Hitachi Izuru,Kugimiya kei,Suruga Ataru,Asagi Toshikazu, dan Irie Tamaki yang terpilih menjadi pemegang 5 unit mecha tangguh dan kelompok mereka pun dinamai MJP/Military Junior Pre-academy namun nantinya oleh para media massa dinamai Majestic Prince.

-Date A Live
Salah satu anime harem yang saya tonton season ini, terlebih karena artworknya yang eyecatching dan terdapat beberapa adegan aksi di anime ini. Akibat kedatangan para spirit yang terus mendatangi dunia , menyebabkan bermunculan gempa dimensi dimana-mana. Ada beberapa cara untuk menaklukan para Spirit yang semuanya merupakan wanita tersebut, dengan kekerasan atau menaklukan hatinya dengan cinta.

-RDG:Red Data Girl
Setelah terakhir saya menonton Another, baru kali ini saya menonton karya P.A.Works kembali yang memang selalu bisa memanjakan mata saya oleh detil backgroundnya. Mengisahkan Suzuhara Izumiko yang mengemban tugas sebagai vessel seorang dewi. Sepertinya genre supranatural sudah menjadi genre wajib bagi saya tanpa saya sadari yah...

-Haiyore Nyarukosan W
Sang alien cthulhu sinting kembali! Tak tanggung-tanggung episode pertama season keduanya ini langsung berhasil membuat saya tertawa terpingkal-pingkal di depan layar saat menontonnya. Buat yang mencari tontonan komedi, sangat saya sarankan untuk menonton anime ini. Terlebih jika anda dapat mengetahui berbagai parodi yang ditampilkan di sini.

-Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai Season 2
Season kedua dari anime Imouto-Moe favorit banyak orang (termasuk saya). Meneruskan kisah dari OVA terakhirnya, sepulangnya dari Amerika kini Kirino kembali melibatkan sang kakak dalam kisahnya sebagai seorang Closet Otaku. Meski saya bukanlah fanatik cerita incest, namun somehow OreImo mampu membius saya untuk terus menerus menyaksikan relasi antara Kyosuke dan Kirino.

-To Aru Kagaku no Railgun S
Season kedua dari cerita spin off To Aru Majutsu no Index. Kembali menampilkan Sang electromaster terkuat di Gakuen City, Misaka Mikoto dan teman-temannya. Nantinya disini akan lebih dijelaskan perihal Accelerator VS Misaka Sisters yang sempat diceritakan di Index Season pertama.

-Suisei no Gargantia
Urobuchi "Urobutcher" Gen season ini. Premis awal anime ini menarik, apalagi ditambah dengan desain karakter dari H mangaka Hanaharu Naruko makin membuat saya betah saat menontonnya. Saat kabur dari kejaran alien, Ledo terpisah dari pasukannya saat melewati wormhole. Akibatnya, ia bersama mechanya yg bernama Chamber terdampar di sebuah planet yang peradabannya rendah yang bernama Bumi. Ledo yang senantiasa menghabiskan waktunya sebagai seorang prajurit, menemukan hal-hal baru di planet Bumi yang damai itu.

-Photokano
Adaptasi dari game visual novel untuk PSP ini mengisahkan Maeda Kazuya yang kehidupannya mulai berubah semenjak ia diberi kamera DSLR oleh ayahnya. Alasan utama saya menonton anime ini adalah karena adanya Midorikawa Hikaru yang berperan sebagai Buchou Sasshin-Bu yang sangat mesum disini. Girigiri no Eros!!Girigiri no Eros!!!

-Shingeki no Kyojin
Anime adaptasi dari manga karya Isayama Hajime ini merupakan anime action terbagus season ini. Di dunia manusia selalu hidup dibawah teror para kaum raksasa, Eren Jaeger memutuskan untuk masuk ke Militer guna membalaskan dendam atas kematian ibunya oleh raksasa. Namun kekhawatiran saya akan serial ini hanyalah satu, yakni semoga ending yang diberikan nantinya bersifat open ending. Karena manganya sendiri masih berlanjut dan pace ceritanya termasuk lambat untuk ukuran cerita aksi.

-Valvrave the Liberator
Anime mecha dari Sunrise ini benar-benar merupakan "The Second coming of SEED". Premis awal yang ditampilkan benar-benar mengingatkan saya akan SEED, terlebih lagi adegan akhir episode pertamanya itu benar-benar bersifat fujoshi jailbait (salah satu teman saya yang seorang fujoshi sangat kegirangan saat menontonnya). Alasan saya untuk tetap menonton anime ini adalah karena Opening Songnya yang sangat SUPER untuk sebuah Opening anime (dan untuk Guilty Pleasure tentunya).

Well itulah anime yang saya tonton selama 3 bulan ke depan. Season ini benar-benar Overkill, terlebih jika anda telah menonton beberapa prekuel dari anime yang ditayangkan season ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar