Sabtu, 17 Januari 2015

LATEST HOTWHEELS DIECAST HAUL: ELITE ONE 1:50 BACK TO THE FUTURE TIME MACHINE, 80'S CORVETTE, AND '69 DODGE CHARGER


Mungkin buat yang udah tahu dari postingan facebook saya akhir-akhir ini, dari sekitar bulan November lalu saya kembali menggeluti salah satu hobi yang sudah pernah saya lakukan dulu saat saya masih menduduki bangku SD; yakni mengkoleksi diecast car, khususnya HotWheels. Pelan tapi pasti, koleksi kecil saya perlahan-lahan bertambah tidak hanya dari sekedar mainline namun juga pelan-pelan memasuki lini kolektornya pula. Namun yang menjadi puncaknya ialah benda yang baru kemarin tiba di rumah saya, yakni replika 1:50 dari mesin waktu yang paling bagus yang pernah dibuat oleh Hollywood bagi saya yakni mesin waktu dari trilogi film Back to the future! Tidak perlu waktu lama lagi, mari kita lihat review saya mengenai mobil tersebut beserta 2 mobil lain yang juga tiba bersamaan dengan mesin waktu tersebut.





Bagi yang belum tahu sebelumnya, Back to the Future merupakan sebuah trilogi film sains fiksi yang mengisahkan Marty McFly (Michael J. Fox) dan temannya yang merupakan seorang ilmuwan jenius Dr. Emmet Brown (Christopher Lloyd) dalam melakukan serangkaian perjalanan waktu dengan menggunakan mobil DeLorean DMC-12 yang telah dimodifikasi menjadi mesin waktu. Hingga saat ini, trilogi Back to the Future masih menempati peringkat pertama sebagai film dengan tema time travel terbaik bagi saya :')



Dan Elite One yang saya peroleh kemarin sukses dalam mereka ulang pesona DeLorean yang ada pada filmnya. Sebagai diecast dengan skala sedikit lebih besar dari skala mainline HW pada umumnya, detil yang ada pada replika satu ini tidak main-main. Setiap detil mesinnya dicat secara terpisah, roda Real Riders yang memiliki pola seperti ban aslinya, dan detail pada dashboard mobilnya ditampilkan dengan cukup bagus. Walau hingga saat ini saya masih belum bisa mengkonfirmasi apakah ada detail untuk bagian flux capacitor dibelakang kursi pengemudi seperti yang ada pada filmnya.


 i really loved that "OUTATIME" license plate detail
side by side comparison with HW city DeLorean DMC 12 

Mungkin yang menjadi kekurangan dari Elite One Back to the Future ini adalah basenya yang merupakan plastic base, bukan metal base. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi nilai keseluruhan dari replika satu ini. Bagi yang mengaku pecinta film Back to the Future, sudah bisa dipastikan benda satu ini merupakan koleksi wajib untuk anda. Terutama bagi yang tidak memiliki dana lebih untuk membeli versi yang memiliki skala lebih besar dan lebih detail seperti saya tentunya :'D



Mobil kedua ialah 80's Corvette yang saya dapatkan melalui auction di facebook. 80's Corvette satu ini merupakan versi dari peringatan Corvette 60th Anniversary tahun lalu, dan memiliki kelebihan dibandingkan mainline pada umumnya.





Banyak orang yang bilang mereka tidak menyukai velg yang dimiliki Corvette versi ini, namun saya pribadi tidak mempersalahkan hal tersebut karena mobil satu ini masih menakjubkan dengan atau tanpa velg tersebut. 80's Corvette ini memiliki cat ungu metalik dengan racing stripe ungu muda yang nyaman dilihat. Salah satu kelebihan mobil ini adalah basenya yang merupakan metal base, namun metal base yang digunakan merupakan metal base yang biasa dipakai pada Metal on Metal di lini kolektor. Bukan metal base yang umum digunakan pada Mainline sehingga menjadikan mobil ini layak untuk disandingkan bersama 2 corvette yang sudah saya miliki sebelumnya.




Mobil yang terakhir saya bahas kali ialah '69 Dodge Charger dari HW mainline 2014. Versi yang saya miliki ini merupakan versi 2004 first edition dimana mobil ini merupakan versi pertama '69 Dodge Charger yang dibuat oleh HotWheels. Dan yang membuat saya gigih mempertahankan benda satu ini saat pelelangan ialah karena fitur Opening Hood yang dimiliki diecast satu ini. Walau tidak dapat terbuka selebar Hood Convertible Camaro, namun hal tersebut jelas menambah nilai koleksi mobil satu ini.




Dan sekali lagi melalui '69 Dodge Charger ini saya diingatkan betapa superiornya kualitas mainline HW beberapa tahun lalu dibandingkan saat ini. Jika dibandingkan dengan '69 Dodge Charger 500 Hemi 50th Anniversary yang merupakan mainline tahun ini, jelas versi 2004 lebih superior dalam berbagai aspek. Color separation yang jauh lebih bagus, metal base yang lebih detail, serta Opening Hood yang telah saya sebutkan sebelumnya. Semoga saja kedepannya fitur Opening Hood dapat ditemui pada mobil-mobil di mainline nantinya. 

Dan bagi yang tertarik dengan Elite One 1:50 Back to Future, seller langganan saya masih memiliki beberapa stok saat saya memesan barang tersebut darinya. Anda dapat mengunjungi lapak miliknya di sini: https://www.facebook.com/vintoys.hobbies

Akhir kata, Happy Hunting guys!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar