Senin, 11 Februari 2013

Winter Wonder Festival 2013-dan apa dampaknya untuk saya

Pada hari minggu kemarin, berlangsung sebuah event yang setiap tahunnya selalu membawa kegegeran bagi para kolektor figure. Yak event itu tidak  lain dan tidak bukan adalah Winter Wonder Festival 2013. Untuk yang belum tahu apa itu Wonder Festival, Wonder festival atau biasa dikenal dengan sebutan WonFes, merupakan event dimana berkumpulnya para produsen figure di jepang, baik produsen berskala besar seperti Good Smile Company (GSC),ALTER, Kotobukiya, dan para produsen indie yang menghasilkan garage kit.




Salah satu lini yang sudah diperkirakan akan muncul di Winter WonFes 2013 ini adalah Vividred Operation. Tidak tanggung2, di WonFes ini sudah dimunculkan berbagai prototipe, baik Scale PVC,figma, dan nendoroid untuk serial anime satu ini. Walau sejauh ini baru Isshiki Akane dan Kuroki Rei yang diperlihatkan.







Lalu selanjutnya, salah satu yang saya tunggu2 adalah figure heroine dari Visual Novel MuvLuv yang sempat dibocorkan oleh kotobukiya sehari sebelum WonFes.

Yak tidak salah lagi, pemilik rambut yang melawan hukum gravitasi ini tidak lain adalah Mitsurugi Meiya. Namun dari prototype yang ditampilkan, belum ketahuan apakah dia akan memakai pilot suit cadetnya yang "revealing" atau army suit-nya yang tertutup seperti yang dikenakan oleh para pilot TSF di anime Total Eclipse. Bagi penggemar sejati Muv Luv, tentu keberadaan Meiya merupakan suatu "kewajiban" ketimbang para heroine Total Eclipse. Dan diharapkan Kotobukiya akan merilis PVC Figure heroine Muv Luv yang lain, seperti Tama,Kei,Mikoto,Chizuru,dll.


Untuk idolm@ster, selain para cinderella girls dan figure beach queens yang baru (Yukiho dan Ritsuko) sudah ada kepastian bahwa para idol 765 Pro akan dibuat figmanya menyusul Shibuya Rin dan Futaba Anzu yang sudah dibuat sebelumnya. Dan saya masih setia menunggu adanya merchandise dari 3 idol dearly stars...








Untuk Love Live GSC mengeluarkan announcement akan dibuatnya scale figurenya, walau sejauh ini baru Honoka yang sudah mendapat kepastian. Namun tidak akan menutup kemungkinan bahwa kesembilan idol Muse akan dibuat juga, dan akan semakin mengurangi isi dompet para penggemar setia mereka


Namun bukan WonFes namanya jika tidak memiliki kejutan mendadak untuk para kolektor. Selain yang telah saya sebutkan di atas, ternyata ada satu barang yang sangat mengejutkan saya dan sempat membuat saya berteriak histeris di depan layar saat melihatnya.


Barang tersebut adalah prototype variable action dari Megahouse, yakni robot yang digunakan para pembasmi setan Teikoku Kagekidan dari serial Sakura taisen, Koubu. Saya mengenal sakura taisen belum lama ini, dan baru tahun lalu saya menyelesaikan empat gamenya. Dan tentu saja keberadaan barang ini sangat mengejutkan saya dan para penggemar kagekidan lainnya, karena akhirnya ada merchandise baru untuk franchise SEGA yang sudah lama dan terlupakan ini (Selain nendoroid sakura dan koubu yang telah rilis). Keberadaan Koubu ini tentu mengacaukan planning belanja saya, karena dengan ini sudah dipastikan saya akan melepaskan PVC Meiya untuk mendapatkan barang ini. (Meiya Samaaa T.T )

Itulah beberapa lini yang menarik perhatian saya dari WonFes tahun ini, dan berikut beberapa gambar lainnya dari event tersebut. Otanoshimi ni!!


































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar