Sabtu, 02 Maret 2013

BLOOD C MOVIE THE LAST DARK IMPRESSION


Melanjutkan series yang inti ceritanya hanya di tiga episode terkahir, movie ini setidaknya bisa memberi kelanjutan yang bisa membuat saya puas. Alur ceritanya sederhana, Saya (Nana Mizuki) yang sebelumnya telah ditipu oleh Nanahara Fumito (Nojima Kenji) , pergi ke Tokyo untuk membalas dendam. Sesampainya di Tokyo, secara kebetulan Saya bertemu dengan sekumpulan programmer bernama SALAD yang diketuai oleh Kuroto Mogari (Hiroshi Kamiya) dan bersedia membantu usaha Saya dalam mencari Fumito.





Kemunculan Watanuki Kimihiro (Fukuyama Jun) yang sebelumnya pada serialnya hanya muncul melalui perantara anjing, menurut saya hanya fanservice CLAMP semata. Namun dengan kemunculannya disini secara tidak langsung menekankan bahwa Blood C telah resmi menjadi salah satu megauniverse CLAMP.


Karakterisasi Saya disini tidak mengalami perubahan berarti dari seriesnya, hanya saja setelah ending seriesnya kepribadian ceria "Kisaragi Saya" tentu saja sudah tidak ada disini. Penyendiri,impulsif terutama sudah menyangkut masalah Fumito itulah sifat Saya di movie ini. Namun dia masih sedikit naif, dimana di klimaks movie dia masih bisa termakan tipuan lagi dari Fumito.

Saya tidak bisa bilang bahwa akhir movie ini spektakuler, namun plot twist soal first killing Saya saat di Tokyo itu lumayan mengejutkan. Animasi di film ini superb di awal, turun di tengah, dan naik di akhir. Tentu sangat berbeda jika dibandingkan degan movie Blood paling pertama dulu yang animasinya masih bisa dibilang bagus hingga saat ini.

Secara keseluruhan, movie ini wajib ditonton bagi yang telah mengikuti seriesnya. terlebih karena ada sedikit yuri feel loli hacker yang sangat imut di sini <3

gallery tambahan (SPOILER ALERT!):





My most favourite chara, loli hacker Tsuki-chan!











Tidak ada komentar:

Posting Komentar