Sabtu, 23 Maret 2013

ROBOTICS;NOTES FINAL IMPRESSION


Anime adaptasi dari Visual Novel buatan 5pb ini akhirnya tamat dengan hebat! Setelah disuguhi suspense thriller dan sedikit adegan mecha rampage di beberapa episode sebelumnya, episode finalnya akhirnya para penontonnya disuguhi adegan real mecha battle yang spektakuler.







Setelah mendapatkan device yang bisa membuat Kai masuk ke kondisi "Mouse Elephant Syndrome" secara manual di episode sebelumnya, Kai pun menggunakannya dalam pertarungannya dengan Mecha SUMERAGI yang dipiloti oleh Misa-nee, meski hal tersebut sangat membebani jantungnya. Walau Akiho, yang diberi tugas untuk menekan switch device tersebut, awalnya sedikit ragu, namun dengan terpaksa ia menuruti kemauan Kai demi bisa menandingi kemampuan SUMERAGI yang jauh lebih canggih ketimbang GunPro 2 milik Robot Club. Namun hal tersebut tidaklah sia-sia, karena pada akhirnya Kai bisa melayangkan Pile Bunker ke arah SUMERAGI dengan telak.





Namun kejutan lain menunggu Kai dkk setelah SUMERAGI sempat tumbang setelah terhantam Pile Bunker. SUMERAGI ciptaan Misa-nee bertransformasi menjadi humanoid form, yang dimana kemampuannya jauh melebihi GunPro 2 baik dari segi kecepatan maupun kekuatan. Di sini Kimijima pun mulai menunjukan dirinya secara terang-terangan di final battle ini.




Para anggota Robot club juga tampil di final battle ini, namun mereka hanya bisa menyaksikan dan memberi support ke pada Kai yang sedang mempertaruhkan nyawa. tapi tanpa kehadiran mereka, sudah dapat dipastikan Kai akan mengalami kekalahan saat menghadapi SUMERAGI.





Meski adegan klimaks di anime ini mungkin agak klise, namun eksekusinya masih dapat membuat saya terhibur. Akiho yang nekat menerjang kakaknya saat Kai sedang me-reboot systemnya itu sangat ditampilkan dengan bagus oleh I.G. Dan comeback kai saat menggunakan Pile Bunker dan menghabisi Kimijima itu sangat keren! Benar-benar klimaks yang pantas untuk anime yang memakai mecha sebagai temanya.





Meski banyak yang bilang bahwa Robotics;Notes tidak ada apa-apanya ketimbang Steins;Gate, namun saya pribadi lebih menyukai ending yang seperti ini. Yah pada dasarnya saya memang lebih menyukai cerita yang bertema seishun/youth seperti ini ketimbang cerita yang plotnya berat seperti Steins;Gate sih (lol).








Untuk anime yang mengangkat tema masa muda dan Robot ini, saya memberi nilai 8/10. Buat yang mencari anime dengan jalan cerita yang bertema "Justice Always Prevail" yang bagus, sangat saya sarankan untuk menonton Anime ini. Belum lagi anime ini memang telah menarik minat saya semenjak VNnya dulu telah dirilis untuk konsol PS3&X360 (yang dimana saya masih belum bisa memainkannya terhalang ketidakadaan akan konsolnya T__T ). Yang disayangkan dari episode akhir ini adalah bagian epilog saat diperlihatkan Akiho yang duduk di bahu Gunvarrel dan menyaksikan Kai lepas landas ke luar angkasa kurang mendapatkan penjelasan. Karena bagi yang belum memainkan VNnya seperti saya, sedikit membuat para penontonnya menebak-nebak siapa orang yang tampil di epilognya, walau memang sudah diberi indikasi sih buat yang memang jeli saat menontonnya. Dan sepertinya cameo Daru (S;G) dan protag C;H hanya ada di VN saja yah. Karena sampai akhir episode pun kedua cameo tersebut tidak diperlihatkan.....semoga kedepannya saya bisa mendapatkan kesempatan untuk memainkan VNnya.



From Chaos;Head-Steins;Gate continuity, this is Robotics;Notes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar