Minggu, 31 Maret 2013

VIVIDRED OPERATION FINAL IMPRESSION


Tontonan saya season ini yang paling colorful akhirnya mencapai klimaksnya. Setelah berulangkali menghadapi ancaman Alone yang selalu berusaha menghancurkan Jigen Engine akhirnya pertempuran para gadis pengguna Vivid system berakhir juga. 







Setelah Rei diserap oleh sang "gagak" di episode sebelumnya, sang "gagak" pun berubah menjadi sesosok monster besar berkat kekuatan panah Rei yang tersisa. Meski sempat merasa putus asa, namun setelah mengetahui Rei masih hidup para gadis Vividpun memutuskan untuk menyelamatkan Rei.







Setelah sang monster mulai menyerap energi dari mesin Jigen Engine, satu persatu alat yang memanfaatkan energi mesin tersebut di seluruh dunia mulai mati, tak terkecuali Pallete Suit milik Vivid Team. Setelah melakukan docking secara estafet, berkat bantuan teman-temannya akhirnya Akane berhasil menerobos masuk ke dalam tubuh sang Monster. Setelah berhasil reuni dengan Rei maka dimulailah serangan balasan dari mereka berdua.




Yak, bentuk serangan mereka tidak lain adalah docking form sesuai dengan judul anime ini, VIVIDRED OPERATION! Setelah memakai parodi Goldion Hammer (Vividblue) Zankantou (Vividgreen) Funneltype weapons (Vividyellow) form terakhir ini memakai parodi dari pengguna tinju dari G Gundam! XD


 "Ore no Kono te de Makka ni Moeru....."


 "Bakunetsu! Vivid FINGGAAAAA"
 "Heat... FINAL......"
 "...END!!! ....OPERATION!!!!

Yang sangat disayangkan dari adegan aksi di episode akhir ini adalah walaupun memiliki bentuk form dan animasi yang keren, namun detil soal docking antara Akane dengan Rei yang jelas-jelas bukan pemilik Vivid System tidak dijabarkan sama sekali. Sangat berbeda di beberapa episode sebelumnya yang selalu menyertakan alasan walaupun sebenarnya pemilihan gadis SMP sebagai pembela dunia itu juga sudah di luar akal sehat. 






Selanjutnya mudah ditebak, sang gagak kalah dan dunia pun kembali damai. Dunia Rei yang sempat hancur pun kembali seperti semula dan akhirnya tiba saatnya perpisahan antara Rei dengan teman-temannya. Cerita yang sangat dangkal adalah satu-satunya kekurangan anime ini, bahkan seorang teman berkata untuk mengerti anime ini cukup menonton episode awal dan episode terakhir saja (lol). Yah seenggaknya anime ini tidak menyisakan plothole di episode terakhir.




Meski tidak memiliki tingkat cerita yang dalam dan tak ada plot twist sama sekali, untuk urusan animasi anime ini masih bisa mempertahankan nuansa colorfulnya hingga episode terakhir. Bagi yang menyukai anime mahou shoujo dengan persenjataan mekanik layaknya Nanoha, mungkin anime ini bisa menjadi tontonan alternatif. Selama anda tidak keberatan disuguhi sudut pandang dari bagian bokong sepanjang cerita tentunya.

Vividred Operation adalah salah satu dari sekian banyaknya Anime yang menampilkan bahwa dengan persahabatan yang kuat, halangan sebesar apapun dapat dilewati bersama-sama. Selama kita tidak pernah menyerah, jalan keluar akan selalu ada. Untuk Anime Mahou Shoujo ini saya beri skor akhir 7,0/10.

Ignition.Texture On!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar