Minggu, 03 Maret 2013

OOKAMI KODOMO NO AME TO YUKI IMPRESSION


Movie yang saya tunggu-tunggu akhirnya keluar juga, dan penantian lama saya tidak sia-sia karena anime ini memang sangat masterpiece, layaknya 2 karya staffnya sebelumnya, yakni Summer Wars dan Toki wo kakeru Shoujo. Sebenarnya apa sih yang membuat movie ini sangat menarik?







Anime ini bercerita tentang Hana seorang mahasiswi yang kemudian bertemu dengan seorang lelaki yang kerap menyelinap kuliah di kampusnya walaupun dia bukan mahasiswa kampus tersebut. tertarik dengan lelaki tersebut, hana pun semakin ingin mengenal dirinya. Dan tak perlu lama untuk bunga cinta bersemi di antara mereka. Dengan lelaki yang belakangan diketahui sebagai ookami/manusia serigala tersebut, Hana pun akhirnya memiliki 2 anak yang dianamai Yuki dan Ame.





Dengan darah serigala yang dimiliki kedua anaknya, hana tidak bisa membesarkan kedua anaknya dengan cara membesarkan anak manusia biasa. Sepeninggal Suaminya, Hana harus membesarkan keduanya sendirian. Merasa pola kehidupan kota sangat beresiko untuk terbongkarnya identitas kedua anaknya, hana memutuskan pindah ke daerah pedesaan terpencil.





Pola cerita movie ini selanjutnya termasuk mudah ditebak, namun daya tarik utama movie ini adalah bagaimana mereka mempresentasikan cerita tersebut. Gaya animasi yang tidak jauh berbeda dengan TokiKake dan Summer Wars, namun pengambilan sudut pandang ala film dokumenter untuk movie ini sangat bagus. Membuat para penontonnya seolah bisa merasakan suasana alam bebas yang menjadi setting movie ini.





Pelajaran yang bisa saya ambil dari movie ini adalah apapun masalah yang menimpa diri kita, tetaplah tersenyum :) dengan itu pasti jalan keluar akan ada, Just keep smiling and go forward!




Overall, movie ini termasuk watch list, terutama untuk yang sudah pernah menonton summer wars dan toki wo kakeru shoujo. Animasi stabil dari awal hingga akhir, musiknya juga bisa memperkuat suasana dalam movienya, dan penjiwaan seiyuu untuk masing masing karakter juga hebat, terutama seiyuu yuki.

Dari karya yang mendapatkan penghargaan di Oslo Film of the South, inilah Ookami Kodomo Ame to Yuki



Tidak ada komentar:

Posting Komentar